close
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- Iklan Bawah --> <ins class="adsbygoogle" style="display:inline-block;width:970px;height:250px" data-ad-client="ca-pub-4919032687990118" data-ad-slot="4513837881"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>

Kamis, 28 Juni 2018

2 Cara Membuka Block Artikel Yang Tidak Bisa di Copas

Cara Membuka Block Artikel Yang Tidak Bisa di Copas - Di dunia internet, urusan mengambil hasil karya orang lain adalah perkara biasa, baik itu dengan mengambil secara ijin, tanpa ijin, atau pun dengan cara paksa. Istilahnya pun kemudian berkembang menjadi banyak macamnya, misalnya: plagiat, membajak, copy-paste (copas), download, bluetooth, dll, yang semuanya bermakna memindahkan hasil karya orang ke file atau directory kita. Bisa dibayangkan orang yang sudah mengorbankan pikiran, waktu, tenaga, bahkan biaya; hasil karyanya dicopas dengan begitu mudah tanpa bisa dicegah. Kemudian berkembanglah tehnik perlindungan untuk memblock agar suatu artikel tidak bisa dicopas, sampai di sini penulis artikel merasa lega.



Cara Membuka Block Artikel Yang Tidak Bisa di Copas
Apakah cukup sampai di situ ? ternyata tidak! kini ada skrip yang sudah tersebar luas di kalangan dunia maya, cara untuk dapat menerobos blokade skrip anti copas tadi. Saya membagi ini bukan mengajari jelek, hanya ingin mengingatkan para pembaca, bahwa teknologi itu sifatnya tentatif, akan terus mengalami perkembangan, perubahan dan pembaharuan. Jadi skrip ini hanya sebagai pengetahuan belaka, atau jika terpaksa anda memakainya, itu semata-mata karena unsur manfaat yang bisa di dapat cukup besar, jika anda dapat mencopynya - (Saya tidak habis mengerti bagaimana orang menulis artikel bagus, dipublikasikan, tetapi tidak boleh disebarkan orang lain-padahal bermanfaat- kalau tidak boleh dicopy semua atau sebagian ya jangan dipamerkan) - bukan karena berjiwa plagiator.

1. Cara Copas Artikel yang Diblok Pada keyboard anda, tekan ALT + T + O  dan  akan tampil window kecil seperti di atas.

2. Lepaskan semua centangnya lalu klik OK dan coba refresh situs/blog yang ingin anda copy artikelnya tadi.

3. Setelah anda refresh blog tersebut, silakan anda coba mendrag/block kembali artikel tersebut.

4. Copy sesuai ke butuhan yang di inginkan.
Silahkan lakukan copy-paste dengan tidak mengesampingkan etika dunia maya.

*Jangan lupa untuk mengembalikan setting (centang kembali) settingan di atas setelah anda mengcopy artikelnya.*


2. Cara Lainnya
Jika cara di atas belum manjur, masih ada beberapa cara lain untuk dapat menerobos blokade, diantaranya :

1. Jika blog tersebut hanya tidak mengijinkan klik kanan, bisa saja select all terlebih dahulu, lalu copy dengan shortcut CTRL + C

2. Jika blog tersebut tidak mengijinkan select all dengan mouse, Silakan lihat source 
codenya CTRL + U (Mozilla Firefox). Lalu ketika di Paste di Notepad, ambilah bagian artikelnya :D.

3. Jika shortcut juga di non aktifkan bagaimana ? bukalah source codenya dengan cara menambahkan view-source: (Mozilla Firefox) sebelum alamat blognya. 

4. Jika view-source: juga di non aktifkan bagaimana ? Anda bisa menggunakan CTRL + SHIFT + K.

Dalam urusan memagari blog dari para copaser, ada juga yang menyisipkan artikel dengan CSS content, padahal tetap aja bisa di copy dengan melihat cssnya. Tapi bisa saja kita protect cssnya dengan php, tapi artikel tidak SEO Friendly karena berada dalam CSS yang berarti stylesheet bukan dokumen teks seperti HTML. Jika anda mencari cara ampuh tapi tidak memperdulikan SEO & Tidak mau ribet coding, anda bisa memposting artikel hanya dengan sebuah image yang di dalamnya berisi artikel anda. Bagaimana ?

Semoga Bermanfaat

1 on: "2 Cara Membuka Block Artikel Yang Tidak Bisa di Copas"

close